Accounting Smart Competition

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Politeknik Negeri Jakarta  bermaksud menggelar Accounting Smart Competition guna mengasah jiwa Akuntan dalam persaingan dunia kerja. Acara ini berbentuk kompetisi cerdas cermat akuntansi. Acara ini mengangkat tema ”Accounting competition for increase your intellect”.

Perlombaan ini terdiri dari tiga babak, yaitu:

  1. Babak I (Penyisihan). Dalam babak penyisihan ini, dilakukan kompetisi dalam bentuk soal jenis multiple choice dan essay, di mana bentuk soal dibedakan bagi setiap tingkat (I, II, dan III).
  2. Babak II (Final). Dalam babak final ini, dilakukan kompetisi dalam bentuk cerdas cermat dan akan dilanjutkan dalam bentuk presentasi yang mencakup tema mengenai ilmu akuntansi, seperti pajak, auditing, akuntansi keuangan, dan lain-lain.
  3. Babak III (Grand Final). Merupakan babak terakhir dari kompetisi yang berbentuk debate dan ujian tertulis dengan tema “Accruals vs Defferals” di mana setiap tingkat disamakan dalam satu tema tersebut. Selain itu, setelah debate akan dilanjutkan dengan tiga kategori lain di mana dua kategori tersebut diberikan kebebasan bagi para peserta untuk memilih kategori sesuai kemampuan. Tiga kategori tersebut adalah:
  • Teknologi Informasi Akuntansi, di mana para peserta diharuskan membuat software akuntansi atau langkah kerja yang dibutuhkan dalam merancang software tersebut.
  • Simulasi Akuntansi, yaitu para peserta diharuskan membuat simulasi atau praktik riil yang dijalankan oleh para Akuntan dalam sebuah perusahaan.
  • Ilmu Akuntansi, yaitu dalam bentuk ujian tertulis.

Sasaran kegiatan ini diperuntukkan bagi para mahasiswa/i Politeknik Negeri Jakarta Jurusan Akuntansi tingkat I, II, dan III.

Technical Meeting

Hari/tanggal: Selasa, 21 Februari 2012

Waktu: 13.00 s/d 14.00 WIB

Tempat: Gedung F (Akuntansi) Politeknik Negeri Jakarta

Babak Penyisihan

Hari/tanggal: Sabtu, 25 Februari 2012

Waktu: 09.00 s/d 11.30 WIB

Tempat:  Gedung F (Akuntansi) Politeknik Negeri Jakarta

Babak Final

Hari/tanggal: Jumat, 2 Maret 2012

Waktu: 09.00 s/d 15.00 WIB

Tempat: Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Negeri Jakarta

Babak Grand Final

Hari/tanggal: Kamis, 8 Maret 2012

Waktu: 09.00 s/d 15.00 WIB

Tempat: Gedung F PNJ


Tinggalkan komentar